Mendapatkan Pengalaman Berbisnis Ala Bob Sadino


20130615-092451.jpg

Pengalaman Berbisnis Tampa Modal Uang.

Lapangan kerja itu bukan saja formal (kantoran) tapi juga informal, itu yang saya katakan bahwa Indonesia tidak kekurangan lapangan kerja, yang berkurang adalah orang yang mau bekerja keras pada awalnya dan mau berdedikasi dengan ketrampilan usaha.

Kita ambil contoh pengalaman Bob Sadino salah seorang pengusaha terkenal dan unik. Pada awalnya ia bekerja pada seorang ibu penjual kue keliling. Pak Bob meyakinkan bahwa jika ibu menjual sendiri kue yang ibu buat, hasilnya tidak banyak dan ibu lelah sepanjang hari. Waktu ibu sebagian habis untuk memproduksi kue dan menjualnya.

Bagaimana kalau Pak Bob yang menjual dan ibu yang membuat. Ibu akan dapat membuat kue lebih banyak. Tentu lebih untung banyak lagi karena harga yang saya bayar ke ibu sama dengan harga waktu ibu menjual sendiri, tapi saya membayarnya setelah saya selesai memasarkan kue ibu, dan ibu menggaji saya sesuai kue yang laku. Berikutnya tentu Pak Bob kadang-kadang menjual lebih mahal sedikit, itu tergantung klas konsumen dan ibu juga memberikan bonus jika kue bisa habis terjual.

Untuk awal Bob menjual, ibu itu tidak membuat kue sebanyak-banyaknya. Bob perlu waktu untuk mendapatkan konsumen baru dan Bob harus belajar bagaimana cara menjual dan mendapatkan pelanggan. Sementara Bob bekerja sambil belajar menjual kue, sang Ibu dapat beristirahat lebih lama dari biasanya. Walaupun harga lebih mahal sedikit, konsumen dapat diyakinkan oleh Bob bahwa ia akan mendapatkan kue lebih awal, lebih segar dan lebih pasti setiap hari.

Dengan pengalaman menjual kue, Bob mempunyai pelanggan dan hampir setiap hari dijumpai. Pertanyaannya kenapa pelanggannya tidak ditawarkan dengan produk lainnya ?. Misalnya kebutuhan sehari-hari seperti telur, susu, sayuran dan produk lainnya. Begitulah si Bob dengan cara yang sama waktu mendapatkan kue. Tampa modal tambahan ia mendapatkan juga banyak produk lain untuk bisa dijual ke pelanggannya.

Tanpa Kemampuan Menjual, Bisnis Akan Melempem.

Janganlah takut, malu atau menghindar dari problema menjual atau menawarkan sesuatu kepada orang lain. Ceritera si Bob diatas sudah dari mulut kemulut, jadi janganlah dilihat secara tekhnis, tapi bagaimana spiritnya. Untuk lebih berkembang karier Anda, belajarlah terus menjual. Belajar menjual bukan semata-mata untuk mencari uang, tetapi untuk menghilangkan rasa takut dan menambah percayadiri. Namun harus bersamaan dengan membaca atau kursus atau mendengarkan kaset-kaset tentang penjualan.

Jika Anda bisa belajar untuk membangun bisnis Anda sendiri, terbukalah luas sebuah dunia baru dengan kesempatan financial yang tidak terbatas.

Pengalaman Usaha :

Ide Usaha :

Iklan

2 responses to “Mendapatkan Pengalaman Berbisnis Ala Bob Sadino

  1. Ping-balik: Mau Jadi Pengusaha Tapi Tidak Punya Modal. | Wirausaha Muda·

  2. Ping-balik: Mencari Pengalaman Berbisnis Itu Tidak Sulit. | Sulit nih·

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s