Cara berpikir untuk menjadi orang sukses.


20130609-154320.jpg

Orang Produktif Akan Berpikir Positif.

Menjadi orang sukses, harus menjadi orang yang berguna dan harus banyak dan cepat mengumpulkan berbagai keberhasilan-keberhasilan (sangat-sangat produktif). Caranya sederhana mulailah dengan berpikir secara positif.

Untuk menjadi orang sukses, banyak cara dan mempunyai kebiasaan positif yang harus dilakukan. Untuk langkah awalnya Anda harus mempunyai kebiasaan cara berpikir yang positif, sehingga Anda bisa berkata dan bersikap positif. Dengan langkah awal ini, Anda akan lebih mudah lagi untuk melangkah kedepan menjadi orang yang sangat-sangat produktif. Untuk bisa meraih kesuksesan, Anda harus banyak dan cepat mengumpulkan berbagai keberhasilan-keberhasilan.

Percaya Diri Tinggi Itu Harus Berpikir dan Berkata positif :

Didalam tulisan saya sebelumnya mengenai Definisi Dan Tujuan Akhir Sukses, salah satu kesuksesan untuk bisa masuk surga, adalah Anda harus beriman, yaitu percaya sepenuhnya kepada Allah. Dengan memahami ini, kita harus mempunyai rasa percaya diri yang tinggi, percaya akan pertolongan Allah. Apapun permasalahan yang kita hadapi, kita akan mampu menyelesaikan, Allah tidak akan membebani kita dengan masalah diluar kemampuan kita. Untuk itu selalulah kita berpikir positif, bahwa jika Allah berkehendak apapun bisa terjadi.

Biasakan Berpikir dan Berkata positif :

  1. Harus dan selalu Optimis.
    Umumnya orang berkata, “Ini bisa, tapi gimana ya, kok sulit”, jika ingin sukses berkatalah, “Memang ini sulit, tetapi ini bisa diselesaikan”.
  2. Tidak suka menunda-nunda pekerjaan.
    Umumnya orang berkata, “Nanti saja mengerjakan ini, kita masih punya banyak waktu kok”, jika ingin sukses berkatalah, “kerjakan sekarang, jika memang perlu dikerjakan”.
  3. Cintai pekerjaan Anda.
    Umumnya orang berkata, “Lakukanlah pekerjaan yang disenangi”, jika ingin sukses berkatalah, “Senangi semua pekerjaan yang dilakukan”.
  4. Senang menghadapi tantangan.
    Umumnya orang berkata, “Masalah adalah bagian dari hambatan”, jika ingin sukses berkatalah, “Masalah adalah bagian dari tantangan”.
  5. Mempunyai harapan yang tinggi.
    Umumnya orang berkata, “Sudahlah kita berhenti saja, tak ada harapan lagi kita untuk sukses”, jika ingin sukses berkatalah, “Jangan berhenti, siapa tahu keberhasilan itu akan segera datang”.
  6. Berjiwa produktif.
    Umumnya orang berkata, “Lingkungan telah membuat saya menjadi seorang pemalas”, jika ingin sukses berkatalah, “Meskipun lingkungan saya malas, saya tetap menjadi seorang yang rajin, saya adalah Tuan bagi diri saya sendiri”.
  7. Tidak tergantung dengan satu harapan.
    Umumnya orang berkata, “Tak ada harapan lagi disini”, jika ingin sukses berkatalah, “Jika disini tidak ada harapan, maka harapan tersebut ada di tempat lain”.

Berpikir dan berkata positif merupakan langkah awal untuk menjadi orang sukses. Dengan demikian kita selalu bisa menghadapi semua permasalahan dalam hidup dengan sikap yang lebih positif yaitu tentang hal-hal yang baik atau bermanfaat.

Setiap orang tidak lepas dari permasalahan yang sama, namun dengan pemikiran, perkataan dan sikap yang lebih positif, kita akan lebih siap untuk cepat tahu permasalahan yang ada, dan tentunya akan lebih cepat pula menyelesaikannya. Dengan demikian keuntungan yang didapat, kita bisa lebih banyak lagi menyelesaikan permasalahan (produktif) dan melewatinya, yang tentunya ini berdampak pada pencapaian sukses yang lebih cepat lagi.

Bagaimana Menghadapi Kegagalan.

Banyak orang berkata kegagalan adalah hal yang biasa, yang tidak biasa adalah jika Anda berputus asa. Sang juara tidak selamanya selalu berada diatas, kekalahan membuatnya lebih giat berlatih dan menambah kemampuan bertanding. Janganlah berputus asa, orang berputus asa akan jauh dari pertolongan Allah dan teman-teman Anda. Kegagalan akan menambah pengalaman dan harus meningkatkan kemampuan Anda, itulah buah dari orang yang biasa berpikir positif.

Tantangan Berpikir Positif.

Dari pengalaman hidup saya , tantangan utama berpikir secara positif bukanlah melulu masalah tekhnis. Tantangan utamanya adalah datangnya dari orang-orang disekitar Anda. Orang disekitar Anda, akan mencemoohkan Anda atau mencap Anda orang sok pinter, sok sibuk, sok rajin, pamer kepinteran, cari muka dll. Mereka merasa terusik kesenangannya bersantai dalam bekerja, merasa dituduh menunda pekerjaan, merasa harus mengerjakan hal yang sulit-sulit.

Sebetulnya itu semua adalah anggapan yang lumrah. Untuk mengatasi itu semua, Anda harus tetap bersikap wajar, tenang, sopan, tidak sombong, bertutur kata yang baik, Anda harus mencari tahu kelemahan mereka dalam bekerja, Anda harus memberi contoh, dan yang terpenting berusahalah mendapat dukungan mereka.

Kenapa ?, Karena keberhasilan mereka adalah juga keberhasilan Anda.

Ibarat kata jika ingin sukses :

Anda harus bisa selalu lebih siap (berpikir positip) untuk lebih banyak lagi (produktif) menyelesaikan permasalahan yang timbul dengan baik, cepat dan sistematik, ketimbang kesiapan yang dilakukan oleh orang biasa.

Anda harus lebih siap mencari celah agar masalah yang timbul justru membawa keuntungan bagi pekerjaan Anda. Sehingga setiap permasalahan yang timbul menjadi tantangan buat Anda selesaikan.

Anda harus berbeda dalam menghadapi masalah, kadang orang biasa menanggapi masalah-masalah kecil menjadi masalah besar. Anda harus sebaliknya yaitu menyederhanakan masalah besar menjadi kecil-kecil sehingga secara bertahap permasalahan yang besar dapat Anda selesaikan pada waktunya.

73 responses to “Cara berpikir untuk menjadi orang sukses.

  1. Assalamualaikum wr.wb
    Perkenalkan Nma sy sunarto, sy seorang siswa Smk jurusan perkantoran dn skrg sy duduk d.kls 12.. Sy ingin membuka usaha sedini mngkin utk prsiapan sy kdepannya tpi kendala sy ialah sy msh bingung usaha apa yg hrus sy jalankn krna sibuknya urusan d.sklh blm lgi dgn dekatnya wktu ujian.. yg ingin sy tanyakan usaha apa yg tepat utk sy yg bisa d.barenggi dgn kgiatan sklh sy bpak.. Mohon pendapatnya bpak, krna sy sdh bosan meminta uang pda org tua sy, sy brniat sdh saatnya bagi sy yg memberi kpda orgtua sy

    • Waalaikumslm..

      Mas Sunarto …
      Anda masih sulit menemukan ide bisnis unggul untuk Anda sendiri ?

      Ide bisnis unggul untuk diri sendiri adalah :

      1. Ide yang datangnya dari diri sendiri yang sesuai dengan visi Anda kedepan..

      jadi tulis visi Anda kedepan itu apa untuk sekitar 1 – 5 tahunlah..

      2. Ide yang didasarkan pada siapa diri Anda sendiri dengan kelemahan dan kelebihan diri….

      Apa kesenangan Anda, apa keahlian Anda, produk2 apa yg begitu Anda kuasai sehingga Anda mudah menjualnya….

      3. Ide yg sesuai dgn kemampuan modal…

      berapa besar modal yg Anda miliki sehingga Anda tidak perlu kesulitan kesana kemari mencari modal tambahan untuk segera bisa mulai bisnis pertama Anda.. Jika bisnis sudah lancar, bolehlah untuk mencari modal tambahan…

      4. Ide yg didasari hasil riset pasar…

      Lakukan riset pasar agar anda tahu siapa calon pelanggan Anda yg terdekat dan terbanyak, apa maslah mereka, apa kebtuhan mereka, apa keinginan mereka, apa yg bisa Anda bantu.. sehingga hasil riset itu bisa jadi ide bisnis Anda..

      Dari langkah-langkah diatas Anda bisa mengambil kesimpulan ide bisnis apa yg akan cocok untuk segera Anda bangun..

      Tanpa pendalaman hal-hal tersebut diatas, maka kita akan kesulitan memiliki dan memilih ide bisnis unggul yang cocok untuk diri sendiri..

      Jika masih perlu info lagi, tanyakan saja lagi.. Ya..
      Oke… Sementara itu dulu..

  2. Assalammualaikum Bapak…

    Trimakasih atas tulisan-tulisan diatas untuk semua. Itu sangat bermanfaat buat saya khususnya.

    Saya mau minta tanggapan Bapak,
    Maaf sebelum nya jika saya merepotkan.

    Saya seorang perantau Bapak, dan tinggal drumah Keluarga, terkadang saya melakukan hal aneh saat ada masalh. Bapak taulah itu.
    Apa yang harus saya lakukan Bapak?
    Kost kah? Atau bertahan?

    • Waalaikummusalam wr. Wb.
      Halo Andri dari pengalaman memang kadang kita bisa saja berbuat sesuatu yg tdk menyenangkan orang rumah, begitu juga orang rumah terhadap kita…

      Kalau kita sdh mampu atau mau mandiri, memang kos lebih baik. Namun tetap silahturahim dgn keluarga dipelihara terus, hidup diperantauan jauh dri sdr, karabat sekampung itu kurang nyaman, apalagi itu kalau kita lagi kurang sehat. Jadi klo msh ada sanak saudara diperantauan, itu hal baik…

      Kost atau tetap dgn keluarga.. Tergantung kemampuan dan kesiapan Anda, khususnya materi…

      Ok salam sukses diperantauan…

      • Assalammualaikum w.r.b.

        Terima kasih atas tanggapannya Bapak.

        Tapi saya mau tanya 1 Hal Lagi Pak,

        Klo kluarga Kita yg dprantauan ini selalu ngomel ga jelas, ibarat kata saya seperti jadi pelampiasan nya gitu,

        Apa yg saya lakukan Pak?

        Saya harus Diam atau apa gitu Pak?

      • Ha ha… Setiap keluarga memang ada saja masalah.. Maaf saya ngga punya pengalaman gitu nih..
        Pesan saya …
        rajin membantu dan tau diri sajalah… cari amannya saja gitu.

        Oke ..

  3. Nama saya amri saya adalah 1/2 pengusaha baru, 1/2 karyawan swasta sejak 2 tahun yang lalu saya membuka usaha alhamdulillah usaha saya sudah mulai jalan tapi sy masih ragu karna labanya saya pergunakan untuk kebutuhan sehari hari sementara gaji bulanan sy pergunakan untuk bayar cicilan dikelurahan (UEK) untuk modal usaha, awalnya sy g yakin soalnya masak buka foto copy pakai printer yg harganya 1 jt pernah banyak dapat orderan sampai pagi ngarjakanya(capek banget) tapi dengan seiring waktu sdh jalan lancar dh punya mesin FOTOCOPY juga, skrg mau pinjam lagi dikelurahan pinjaman UEK mau buka ruko didepan rumah yg mau sy tanyakan apa sudah benar cara usaha saya ini soalnya saya blm hitung2 antara laba n modal ????

    • Jika bisnis orderannya lancar saja, pinjaman bisa lunas, kebutuhan sehari2 tertutupi dan terakhir sdh punya mesin fotocopy. Maka boleh dikatakan bisnis dan kerja (sbg pegawai) juga lancar.

      Mau pinjam untuk kontrak ruko ? Itu artinya Anda akan memperbesar biaya. Logikanya tentu timbul pertanyaan sbb,

      1. Biaya sewa ruko (cicilan pinjaman) akan mengurangi pendapatan.
      2. Agar pendapatan tetap naik, tentu Ada harus menghitung kemungkinan akan terjadinya penambahan order dan bgmna caranya.
      3. Apakah saat ini banyak orde yg tidak dapat ditangani ? Jika ia maka Anda tidak sulit untuk menambah pendapatan.
      4. Bisnis di ruko, hrs nambah omset,
      bagaimana dgn pegawai yg ada sekarang, masih cukupkah ?
      bagaimana dengan biaya operasi diruko, tentu akan bertambah.. Biaya Listrik, kebersihan, keamanan dll

      Dengan pertanyaan2 tersebut, tentu memerlukan jawaban benar.

      Kesimpulannya :
      Anda harus hitung dan kalkulasi dgn benar, untung dan ruginya, bgmn rencana meningkatkan pemasaran, bukan dgn ngarang2 tentunya. Oke ?

  4. assalamualaikum pak sy mau tanya,, sy bru 1 tahun buka usaha tp sy slalu terkendala dimodal pak krn usaha sy butuh mudal yg cukup lumayan besar. cara mengatasinya gimn ya pak??? mksh sblmnya pak

    • Waalaikum salam wr. wb.

      Mas Indra, masalah Anda sebetulnya termasuk masalah umum, artinya jika bisnis berkembang, modalpun juga harus berkembang.

      Yang perlu diperhatikan agar Anda tidak terperosok selalu memikirkan modal adalah,

      . Apakah benar bahwa bisnis ini memang sudah Anda kuasai benar..
      . Apakah keuntungannya masih dibawah standar sehingga tanpa menambah modal bisnis tidak bisa jalan..
      . Apakah Anda siap dengan target dan risikonya, artinya semakin modal besar keuntungannya juga harus lebih besar lagi, atau sebaliknya risiko yg akan timbul juga akan lebih besar..
      . Mungkin Anda siap beroperasi dengan modal lebih besar, tapi apakah tim Anda, sistem Anda dan pelanggan Anda sudah siap untuk ditingkatkan.
      . Perlu perhitungan cermat bahwa penambahan modal bukan berarti 100% modal tersebut akan produktif langsung bisa menghasilkan keuntungan.
      . Dll

      Untuk menanggulangi kekurangan modal banyak cara..
      1. Cari mitra usaha..
      2. Pinjam ke bank, temen atau saudara…
      3. Bicarakan baik-baik dengan pemasok untuk menambah pasokan dengan diberikan kemudahan pembayaran..
      4. Perlahan-lahan sisihkan sebagian keuntungan kedalam modal usaha. Tahan dulu kesenangan Anda untuk menikmati keuntungan.
      5. ?

      Begitulah seperti yang sudah saya alami…

      Point ke 4 adalah prinsip yg selalu dilakukan pebisnis dan

      point 3 adalah alternatif terbaik, jika barang tidak laku atau rusak, barang masih bisa dikembalikan dan jika ada keuntungan 100% milik Anda.

      Point 1 dan 2. Jika modal bukan milik Anda, Anda harus berbagi keuntungan dengan pemberi modal.. dan itu tidak kecil nilai berbaginya.. apalagi modal baru tidak langsung 100% menghasilkan keuntungan. Modal harus Anda kembalikan sesuai schedule atau tiba-tiba ditarik oleh pemilik modal.

      Salam

  5. Assalamualaikum wr.wb.pak mohon pendapatnya…saya adalah mahasiswa..namun saya sering kali merasa bimbang atas kemampuan saya sendiri,,saya seringkali merasa tidak percaya diri dan merasa minder atas kemampuan saya ..namun terkadang saya mempunyai keinginan yang sangat kuat untuk berhasil…bagai mana cara mengatasi hal ini pak,,,dan langkah apa yang baik di lakukan bagi mahasiswa tingkat akhir seperti saya untuk memulai menjalani karir dengan kemantapan hati pak>.mohon pencerahannya. trimakasih

    • Masalah Anda adalah masalah umum, artinya jika kurang memahami akan kemampuan diri, maka kita akan menjadi kurang berani berkomunikasi. Lama kelamaan karena tdk mengasah atau menjajal kemampuan diri akibatnya akan timbul kurang percaya diri.

      “Kemauan kuat atau keinginan kuat” saja tidak cukup jika tidak diikuti langkah nyata….

      Dari pengalaman saya berbinis (usaha mandiri) memiliki kepercayaan atas kemampuan diri sendiri serta selalu diikuti langkah nyata adalah sesuatu yang mutlak.

      Untuk meningkatkannya cobalah hal berikut :

      – Mengembangkan pengalaman. Jika Anda miskin pengalaman maka rendah tingkat kepercayaan diri Anda, begitu juga sebaliknya. Ingat orang yg takut bertindak akan miskin pengalaman.

      – Mengakui kesalahan tanpa alasan, carilah solusi bukan alasan.

      – Berkomitmenlah untuk selalu meningkatkan kemampuan dan keterampilan, khususnya kemampuan berkomunikasi sehingga kedepannya lebih baik daripada sebelumnya.

      Kemampuan berkomunikasi tdk tergantung apakah Anda orang pendiam atau bukan, akan tetapi bgmn Anda memiliki BANYAK BAHAN dan mau serta tidak takut untuk MENYAMPAIKANNYA….
      Itu perlu pengumpulan bahan, latihan dan mengetestnya.. dan lakukan perbaikan/peningkatan.

      Salam sukses…
      Sulitnih..

    • Waalaikumuslm. Wr. Wb.
      Sulit sebetulnya menentukannya berapa lama suatu bisnis kita liat kemajuanya atau sebaliknya. Ini tergantung dari jenis bisnisnya, kesiapan, modal, ketahanan dan cara mengelolanya.

      Dan anehnya yg tahu persis suatu bisnis lancar atau tdk .. ya .. yg menjalankannya, bgmn cara mengelola bisnisnya..

      Ini butuh melek finansial atau pembukuanlah istilahnya untuk menghitungnya. Termasuk menghitung ROI, apakah return on invesmentnya biasa2 saja atau agresip.
      ROI (Return On Investment) = (Laba per Bulan / Total Investasi) x 100 %
      Contoh= (15 Juta : 100 Juta) x 100% = 15%
      Note: ROI seharusnya diatas 5%
      BEP (Break Even Point) adalah jumlah produk yang harus dijual untuk memenuhi penutupan modal
      PBP = Total Investasi (Penanaman Modal) / Laba Per Bulan
      PBP (Pay Back Period) ini adalah jangka waktu pengembalian modal dalam usaha kita
      Contoh = = 100 Juta : 15 Juta =6,7 Bulan

      Jadi Anda sendiri yg tahu. Yg pasti untuk sukses tidak ada yg instan. Gagal bisa kapan saja.

      Ada bisnis baru yg terlihat sepi2 namun mampu bertahan terus…
      Ada bisnis yg terlihat banyak pengunjung atau ramai namun tdk mampu bertahan lama.

      waktu saya mengelola bisnis jenis pertanian saya hanya mampu bertahan satu siklus saja.. Rugi .. Tdk jelas produknya dan pembelinya, modal hrs besar…Ya tutup. Ini mirip bisnis restoran atau jual makanan, ngga laku pasti barang rusak .. Modal habis bisa sebulan.. Dua bulan dst.. modal habis ya tutup.. Kalo cuman modal bisa berputar, ya terus jalan karena mungkin tdk ada pilihan bisnis lain… Kalau untung mulai besar terus .. ya itu maunya…berarti bisnis sdh pd jalurnya.

      Buka toko, walau awalnya rugi (biaya lbh besar dari laba), namun karena sdh dihitung untung ruginya, produk semakin jelas sesuai permintaan dan tidak mudah rusak, pembeli bertambah… modal hrs ditambah namun tdk besar.. Kemampuan mengelola meningkat.. Alhamdulillah 14thn sudah berjln.

      Tahun pertama bisnis bukan untuk kebutuhan hidup, tahun kedua khusus untuk biaya tetap yg tetap diambil dari keuntungan (uang skolah, biaya2 yg bisa dihitung), tahun ketiga baru berani hidup dari hasil bisnis, tahun keempat bisa nabung.. Dst.. Oke ya..

  6. Assalamualaikum pak, saya itu terkadang sangat rajin, tapi terkadang sangat malas, karena memikirkan hal hal yang masih dikhayal,, sukses itu memanglah hak semua orang yang mau, saya ingin sukses, ingin memulai usaha tapi masih terombang ambing, karena kurangnya pengalaman, cara berfikir terkadang saya seperti orang yang sok pinter, bersemangat ketika ada orang yang mensuport, tapi tekadang kendor, karena kurang percaya diri, dan masih bimbang dalam mengambil sebuah keputusan,
    tolong tipsnya pak.. terima kasih..

    • Waalaikumussalam wr. Wb. Mas Achmad yang icintai Allah,

      Orang bijaksana umumnya memiliki kepercayaan diri (keyakinan) untuk bertindak berdasarkan apa yang mereka tahu namun juga memiliki kerendahan hati untuk meragukan pengetahuan mereka.

      Dengan Keyakinan dan kerendahan hati itulah mereka membuka pikiran untuk belajar dari kesalahan dan keberhasilan, sehingga pekerjaan berikutnya akan lebih baik daripada sebelumnya.

      Mulai sekarang Anda HARUS FOKUS dlm bekerja dan dalam bersikap, maka ketika adanya tekanan meningkat terhadap diri Anda. Anda akan tahu apa yang penting Anda harus lakukan.

      Jika tidak fokus, apapun yg akan Anda kerjakan akan tampak menjadi sulit dan penuh kebimbangan.

      Dengan fokus Anda akan mempunyai KEKUATAN untuk mengabaikan segala hal gangguan, menghindari hal-hal yg dapat membuang waktu serta yang dpt menyia-nyiakan sumber daya yang Anda miliki.

      Allahlah Yang MAha Tahu… dan tentunya Anda sendiri yg tahu akan diri Anda sendiri..

      Salam bahagia.

    • Mks bro…

      Agar semangat tdk hilang.. Lanjutkan dgn terus berpikir positip, kekuatan positip akan memacu kita bersikap optimis merealisasi impian menjadi nyata… Itulah keberhasilan hidup..

      Untuk sukses hidup perlu banyak keberhasilan… Salam..

    • bagaimana pak,jika saya tdk pinta dikelas, tapi saya selalu rajin,sopan,tdk menyerah penurut. apakah itu ciri2 orang suksesccccccccccccc ….

      • Pinter dikelas tdk jaminan hidup sukses. Sedikit atau banyak, apapun yg Anda miliki adalah BARU MODAL UNTUK sukses. Sukses Anda yg sebenarnya harus dibangun dengan cara fokus pada HASIL meskipun kepintaran dan modal lain yg Anda miliki tidak tergolong sempurna.

        Dari pengalaman, sulit atau mudah mengerjakan sesuatu, yg terpenting hasil kerja Anda harus berguna untuk orang yang tepat untuk hal yang benar dengan cara yang benar.

    • Mks Mas… Saya berdoa semoga kesuksesan akan menyertai Anda.. Namun peru dipahami kesuksesan besar perlu pengorbanan dan cobaan yang berdarah-darah.. (menyakitkan)..

      • pak saya sadah berusaha keras tpi tetap saya bodoh gk bisa meyelesaikan pekerjaan saya…. sampai ahirya saya di pecat ma bos………..gmna pak carayaaa biar saya samagat lgi untuk berkerja,,,,saya sendiri sdah gk percaya ma otak saya pak,,,,tolong solusiyaaa

      • Waduh kok masalahnya kaya gitu..?
        Saya punya satu pengalaman membawahi banyak orang untuk menjalani pekerjaan rutin, banyak permasalahannya dan waktunya harus disiplin. Artinya rutin, selesai dan harus tepat waktu.

        Ternyata orang bekerja itu harus disiplin, mau belajar dan bertanggung jawab baru kemudian pinter. Pinter penting tapi bukan utama. Dan tidak ada orang goblok jika mau bekerja rutin, mau disiplin, mau belajar dan mau berusaha tepat waktu.

        Mungkin Anda itu tidak cocok antara pekerjaan dengan kemampuan dasar Anda. berarti anda itu salah memilih pekerjaan…

        Pekerjaan itu ada yg dasar utamanya butuh otak ada juga dasar utamanya butuh tenaga dan ada juga dasar utamanya butuh jiwa seni atau ketrampilan Atau bisa saja kombinasi sedikit dan banyak dari hal dasar diatas.

        Contoh : Mungkin saja jika saya bekerja disuatu bidang yg membutuhkan jiwa seni, disitu saya tergolong orang paling goblok, tapi kalau pekerjaan itu banyak menghitungnya mungkin saya tergolong pegawai yg lumayan pinter…

        Ok… Itu dulu,kawan..pilihlah pekerjaan yg sesuai dgn kemampuan dasar yg anda miliki..

  7. Artikelnya sangat bermanfaat,
    Ayo para pengusaha muda segera daftar di acara
    ” Summer Camp For Young Entrepreneurs”
    GoWisdom Start a Bussines, Event Organizer
    1. Memberikan Pelatihan dalam BerwirausahaOnline,
    2. Mengajarkan Pemanfaatan FasilitasGratis Di Internet Dalam Optimalisasi Pemasaran Produk,
    3. Memberikan Pelatihan TentangMerencanakan dan Mengembangkan Sebuah Usaha,
    4. Pelatihan Dalam Bentuk Praktek CaraMemasang Iklan Yang Segmented dan Targeted,
    5. Pelatihan Dalam Bentuk Praktek CaraMeriset dan Mengetahui Target Pasar,
    6. Pelatihan Optimalisasi FB, Youtube,Blog, Iklan Agar Banyak Ditemukan Calon Pembeli.
    7. Branding Produk Yang Tersegment danTargeted.

    Head Office : Jl MTHaryono 17/206 Malang

    RESERVASI PendaftaranSegera :

    Hendri 087.85.0244.170 (XL)
    Sasa 081.55.4676.907 (Isat)
    Betha 082.22.9210.222 (Tsel)
    Zendi 083.84.8482.244 (Axis)
    Sony 085.64.9937.987 (M3)
    lihat selengkapnya di link ini :
    https://www.facebook.com/notes/betha-ahsania/0822-2921-0222-pengusaha-sukses-pegusaha-indonesia-pengusaha-muda-pengusaha-di-i/684805578237166

    • CARILAH PERCEPATAN :

      Perusahaan besar saja banyak kesulitan memasarkan produk barunya, apalagi teman Anda yang baru belajar mulai berbisnis..
      Jadi wajarlah jika terseok-seok..

      Jika usia Anda masih muda is ok.. Tapi jika sdh ngga muda lagi … carilah PERCEPATAN :

      Jangan buang-buang waktu dengan produk baru…
      Jualah produk yng banyak pembelinya..
      Asah kemampuan daya jual Anda..
      Kenalilah pasar dan pelanggan Anda..

      Jika Anda sudah siap, uruslah bisnis Anda sendiri.
      ..sulitnih.com..
      .

  8. Ping-balik: Harapan Dalam Kehidupan | msriaa10·

  9. sepakat pak, seperti kata pepatah, “hasil tergantung dari niat”. Nah, berpikir positif merupaka sebuah awalan yang harus terus menerus dibina dan dikembangkan menjadi sebuah tindakan yang positif pula… :)

  10. Ping-balik: Cara berfikir untuk menjadi orang sukses | nurulaidaaa·

  11. Ping-balik: Cara berpikir untuk menjadi orang sukses | BISO SUKSES·

  12. Berencana yang bagus merupakan refleksi percaya diri dan kemampuan..
    Tiada rencana yang sukses tanpa tindakan nyata..

    Berpikir positip modal untuk melangkah dengan tindakan nyata…

    Salam sukses untuk commen Anda semuanya…

    • Asalamualikum, saya karyawan yg berpnghasilan kecil tapi keinginan besar,,gini pak ttg sukses, kalo mau sukses harus giat, krja keras dan sbb..tapi jika tdk ada modal gimana? Saya krja di luar kota, saya dri kalangan keluarga kurang mampu, jika aku menyisih kan gajih ku yg kecil, tetap saja aku kirim ke org tua saya, jika saya gak kirim ke orang tua saya, masih terpotong juga sama bayar kost sama makan..solusi nya?

      • Waalaikumussalam..
        Hai Erwin,

        Salam kenal, membaca komentar Anda saya pahM maksud Anda, ini masalah umum jadi bukan Anda saja yg mengalami, orang sukses banyak yg awlnya seperti Anda. Saya pun termasuk seperti Anda.

        Anda kenal istilah laverage..?
        Ya… memanfaatkan alat ungkit untuk menjangkau sesuatu yg diatas kemampuan kita.. Contoh gampangnya .. Anda ingin maraih benda diatas lemari yg tinggi… Tentu jika hanya menghandalkan kemampuan diri.. Anda pasti mengeluh sperti yg Anda komentarkan diatas..

        Jika Anda menggunakan kesungguhan (PASSION) Anda .. Pasti Anda akan mencari cara diluar kemampuan Anda… Yaitu Anda akan mencari LAVERAGE yaitu bangku, jika bangku masih kurang tinggi Anda akan cari yg lain … misal tangga.. Dst..

        Naik bangku tinggi atau naik tangga tinggi sepertinya mudah, namun tidak semua punya kemampuan atau cara2 naik… Jadi Andapun harus mau belajar (MENGEMBANGKAN DIRI) untuk naik tangga tinggi dll agar timbul percaya diri sehingga tidak takut jatuh.. atau terglincir..

        Ada 3 Komponen penting agar bisa mempercepat sukses Anda untuk mnjadi entrepeneur,

        1. PASSION yg menyala-nyala.
        2. Tindakan MASSIVE yaitu terencana dgn baik.
        3. Mau terus mengembangkan diri (BELAJAR).

        Keinginan vs keyakinan.

        Selama ini Anda hanya INGIN tapi tidak action karena Anda merasa tidak memiliki apa2.

        Percayalah pada keYAKINan diri sendiri selama Anda memiliki dan menjalankan 3 komponen diatas, karena lebih dari 50% entrepneur sukses didunia diawali dari tdk punya apa2 dn tanpa pengalman apa2…

        Setiap orang memiliki ide-ide yang bodoh, bahkan Anda. Masalah sebenarnya bukan ide-ide yang bodoh, itu hanya tidak ada yang menantang Anda saja.

        Motivasi tanpa dibarengin tindakan nyata.. Itu hanya janji kosong.

        Salam..

        10 alasan sulitnya berbisnis :

        Anda tidak mau belajar.
        Tidak berusaha untuk membangun tim.
        Sulit berkolaborasi.
        Sulit beradaptasi.
        Tidak ingin mendelegasikan.
        Selalu berasumsi.
        Selalu Menyalahkan keadaan.
        Kurang fokus.
        Tidak berkomunikasi dgn baik.
        Tidak berencana dengan baik.
        Sebagai pemimpin Anda terlalu sombong.

  13. orang yang sukses tak kenal putus asa. dia selalu berkata “Ya, satu langkah lagi dan lagi” trimakasih tipsnya

  14. Untuk mendapatkan konsumen yang loyal,kita harus selalu mengedepankan innovation. namun besarnya biaya untuk menebus sebuah innovation tanpa adanya perlindungan hukum terhadap merek merupakan langkah yang sia-sia,
    coba anda bayangkan berapa banyak waktu,tenaga,fikiran,bahkan uang yang terbuang demi tercapainya innovation sebuah merek.bagaimana rasanya jika merek tersebut di palsukan oleh competitors anda? Kesadaran akan pentingnya mendaftarkan merek dagang merupakan bukti nyata keseriusan anda dalam membangun sebuah business.

    Gratis pendaftaran merek,desain Industri,Hakcipta di http://www.ipbranding.co cukup dengan memesan desain logo,icon,symbol,design packaging, uniform,t-shirt promo,dll.kami juga menyediakan jasa pendaftaran barcode gs1system, pembuatan website serta maintenancenya.

    hotline:: 085.6789.7272/0888.0600.7504
    PIN BB:: 32744CC7
    Support by :: http://www.ipindo.com konsultan hki terdaftar.
    *syarat&ketentuan;berlaku.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s